Dark/Light Mode

Innalillahi, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Di RSPAD

Sabtu, 3 Juli 2021 08:15 WIB
Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali mengguncang Tanah Air. Putri Presiden Pertama RI Soekarno yang juga Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia dalam usia 70 tahun di ruang ICU RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (3/7).

Kabar duka ini antara lain disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad.

"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," tulis Sufmi via akun Twitternya, @Don_dasco, Sabtu (3/7).

Baca juga : Ramalannya Terbukti, Meninggal Karena Sakit

Ucapan duka pun mengalir dari sejumlah tokoh. Antara lain Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

"Membaca pesan di WA pagi ini, turut berdukacita atas meninggalnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Semoga semua keluarga yg ditinggalkan dikuatkan diberi keiklasan dan kesabaran," tuturnya.

Selain itu, juga ada ungkapan duka cita dari mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

Baca juga : Innalillahi, Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Tutup Usia

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Turut belasungkawa atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri (70 thn). Pada pkl 06.15 di ICU RSPAD Gatot Soebroto. Semoga diterima semua amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," kata Marzuki via Twitter.

Rachmawati Soekarnoputri, yang bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno lahir di Jakarta, 27 September 1950.

Rachmawati merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Presiden Soekarno dan Fatmawati. Kakak kandungnya bernama Guntur Sukarnoputra dan Megawati Sukarnoputri. Sedangkan adiknya, Sukmawati Sukarnoputri dan Guruh Sukarnoputra.

Baca juga : Peramal Kondang Mbak You Meninggal Dunia

Selain tercatat sebagai politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, Rachmawati juga merupakan pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, dan pendiri Partai Pelopor. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.