Dark/Light Mode

Gerindra: Rachmawati Meninggal Dunia Karena Corona

Sabtu, 3 Juli 2021 10:29 WIB
Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Ist)
Rachmawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Presiden Pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pagi ini. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dinyatakan positif Corona sejak akhir Juni lalu.

"Info yang kami peroleh, per tanggal 26 Juni, beliau dirawat di RSPAD karena positif Covid-19," ujar politisi Partai Gerindra Andre Rosiade, Sabtu (3/7).

Baca juga : Innalillahi, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Di RSPAD

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB. Rachmawati meninggal pada usia 70 tahun.

Sufmi mengatakan keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Rachmawati. "Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," ucapnya.

Baca juga : Ramalannya Terbukti, Meninggal Karena Sakit

Rachmawati merupakan sosok seorang ibu, kakak dan panutan di Partai Gerindra, khususnya bagi kaum perempuan. Rachmawati juga menjadi tempat berkeluh kesah dalam perjuangan bersama Gerindra.

"Semoga ibu Rachmawati diterima dengan layak di sisi-Nya," ujar Sufmi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.