Dark/Light Mode

Ssst, Anies-AHY Calon Kuat 2024?

Kamis, 8 Juli 2021 07:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)

 Sebelumnya 
Sebagian pihak memang memperkirakan elektabilitas Anies akan anjlok setelah tidak menjabat gubernur pada 2022. Anies dinilai sudah tidak punya panggung lagi, minimal untuk mempertahankan elektabilitasnya.

Namun, perkiraan itu tampaknya tidak akan terjadi pada Anies. Sebab, Anies termasuk sosok yang kreatif menciptakan isu, sehingga untuk mendapatkan publikasi dari media bukanlah sesuatu yang sulit baginya.

Baca juga : Hoaks! Poster Konvensi Capres NU 2024

Anies juga sosok yang lihai mendompleng isu-isu aktual di media. Ia akan masuk ke berbagai isu, sehingga media suka tidak suka akan menjadikannya sebagai salah satu narasumber pemberitaannya. Hal ini akan membuat Anies terus mendapat publikasi dari media.

Selain itu, Anies juga sudah memiliki banyak relawan. Salah satunya, Mileanies 2024. Relawan ini sudah menyiapkan banyak titik untuk menjadi panggung bagi Anies setelah tidak menjabat gubernur.

Baca juga : Survei Capres 2024: Anies, AHY, Ganjar Bersaing Ketat

Jadi, setelah Anies tidak menjadi gubernur, ia justru akan semakin leluasa bersafari ke penjuru tanah air. Anies dapat memanfaatkan waktu dua tahun untuk mensosialiaasikan dirinya lebih intens ke masyarakat.

Kalau semua itu dapat dilakukan Anies dengan baik, maka elektabilitasnya akan tetap moncer hingga pencalonan presiden dan wakil presiden. Berbekal elektabilitas yang moncer inilah yang akan menyulitkan partai politik menolak mengusung Anies pada Pilpres 2024.

Baca juga : Habis Manis, Antonio Conte Dibuang

Seperti diketahui, dari berbagai survei nasional, elektabilitas Anies moncer. Elektabilitasnya konsisten di tiga besar. Elektabilitas Anies selalu bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.