Dark/Light Mode

Rakor BAZNAS Se-Indonesia Sinergikan Program Kurban Online 2021

Jumat, 9 Juli 2021 15:25 WIB
Rakor BAZNAS Se-Indonesia Sinergikan Program Kurban Online 2021

 Sebelumnya 
Pada pemaparannya, Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan mengatakan, dari tahun ke tahun, Kurban Online BAZNAS selalu meningkat tiap tahunnya. Tercatat, proses distribusi Kurban Online BAZNAS pada 2020 meningkat sebesar 66 persen dari 2019.

Balai Ternak BAZNAS yang tersebar di 16 titik kabupaten/kota, lanjutnya, juga telah mempersiapkan hewan ternak berkualitas tinggi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. Berbagai pendampingan dan pelatihan yang dilakukan BAZNAS kepada peternak mustahik (mereka yang berhak/ekonomi lemah) binaan, turut memberi kontribusi dalam peningkatan kualitas ini.

Baca juga : BAZNAS Siapkan Daging Kurban Kemasan Kaleng

Saidah menjelaskan, Tim Kurban Online BAZNAS akan bermitra dengan berbagai pihak, yakni ada 80 mitra penyembelihan, di antaranya 36 mitra BAZNAS daerah, 21 balai ternak BAZNAS dan 23 lembaga/yayasan.

Tahun ini, masih menurut Saidah, pihaknya menargetkan Kurban Online ini mencapai setara dengan 4.000 kambing. Sebelumnya pada 2020, BAZNAS mencapai kurban sebanyak 2.775 setara kambing.

Baca juga : TC Selesai, Timnas Wanita Indonesia Siap Berlaga Di SEA Games 2021

“Tahun ini juga kami akan melakukan pemerataan distribusi ke 34 provinsi seluruh Indonesia," terangnya.

Kurban Online BAZNAS sebelumnya telah dikembangkan BAZNAS sejak 2016, yang pada awalnya diberi nama Kurban Digital BAZNAS. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.