Dark/Light Mode

Duet Bareng Kanisius, Eka Tjipta Foundation Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Dan Dewasa

Selasa, 13 Juli 2021 09:50 WIB
Duet Bareng Kanisius, Eka Tjipta Foundation Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Dan Dewasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil cepat dengan capaian tepat, butuh kerja bersama. Bermodal filosofi itu, Eka Tjipta Foundation (ETF) mendukung Vaksinasi Kanisius, yang diprakarsai Alumni Kolese Kanisius Jakarta.

"Upaya kami memperluas jangkauan berikut mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, telah berlangsung melalui beberapa inisiatif. Agar lebih menjangkau masyarakat di luar lingkup perusahaan, termasuk anak-anak, kami melihat solidaritas dan kepedulian Alumni Kanisius yang berkesinambungan, sudah semestinya mendapat dukungan,” ungkap Wakil Ketua Umum ETF, Hong Tjhin dalam acara Vaksinasi Kanisius bersama Eka Tjipta Foundation di Jakarta Convention Center, Senin (12/7).

Baca juga : Kimia Farma Tunda Layanan Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Program vaksinasi ini tak hanya terbuka bagi orang dewasa, tetapi juga para pelajar.

“Karena pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah, mensyaratkan aspek keselamatan siswa dan para pendidik,” ujarnya.

Baca juga : Grup Astra Dukung Percepatan Vaksinasi Untuk Karyawan Dan Masyarakat 

Melalui telekonferensi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Suhartono Arham berharap, Vaksinasi Kanisius dapat menjangkau hingga 70 ribu warga DKI Jakarta, termasuk 5.000 anak berusia di atas 12 tahun.

Sentra Vaksinasi Kanisius ini berupaya melayani 5.000 orang per hari.

Baca juga : Luhut Puji Faskes Asrama Haji Pondok Gede Untuk Pasien Covid-19

“Nama atau sebutan dapat berganti, namun semuanya punya niat mendukung terbentuknya kekebalan komunitas di Indonesia, seperti yang direncanakan Pemerintah. Sebagaimana para pihak yang bekerja sama di sini, meski berasal dari bidang yang jauh berbeda, kami memiliki kesamaan tujuan,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, dalam vaksinasi yang juga diperuntukkan bagi anak-anak berusia di atas 12 tahun ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.