Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngaku Pernah Bergejala Mirip Covid-19

UAS: Saya Sehat Kok, Senang Kali Orang Dengar Saya Sakit

Selasa, 13 Juli 2021 17:22 WIB
Ustadz Abdul Somad (UAS) mengomentari isu dirinya pernah terinfeksi Covid-19. (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)
Ustadz Abdul Somad (UAS) mengomentari isu dirinya pernah terinfeksi Covid-19. (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ustadz Abdul Somad (UAS) buka suara soal video dirinya yang mengaku pernah sakit mirip gejala Covid-19. UAS menyebut, dirinya sehat walafiat.

Diketahui, seharian ini video UAS yang diunggah oleh akun YouTube Ustadz Lovers dan akun media sosial lainnya ramai jadi perbincangan. Dalam video tersebut, UAS yang tengah berada di sebuah ruangan menceritakan dirinya pernah sakit hingga tulang serasa mau lepas, kepala sakit hingga tidak bisa mencium aroma di sekitarnya.

UAS pun menegaskan, hari ini Selasa (13/7), ia dalam keadaan sehat walafiat. "Pada hari ini, 3 Dzulhijjah 13 Juli 2021, saya sehat walafiat. Masih mengajar," ucap UAS melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, Selasa (13/).

Baca juga : Kemnaker Gelar Apel dan Doa Bersama

Dalam video tersebut, nampak UAS yang tak memakai masker tengah mengajar di depan para santrinya di sebuah tempat terbuka.

UAS pun menyayangkan sikap orang yang justru gembira mendengar berita ia sakit dengan gejala mirip Covid-19.

"Beberapa hari ini ada berita bahwa kena Covid-19. Maka banyak yang senang. Maka sesudah mendengar berita saya sakit, keluarlah jin, kafir, hantu, setan berikan komentar. Senang kalilah orang itu mendengar saya sakit, Lailahaillallah Muhammadarrasulullah," sesal UAS.

Baca juga : Ramalannya Terbukti, Meninggal Karena Sakit

Setelah mengomentari soal sakitnya, UAS melanjutkan mengajar para santri. Hingga sore ini, video UAS telah ditonton lebig dari 135 ribu warganet.

Sebelumnya, UAS memang mengatakan pernah sakit seperti gejala Covid-19. Dia mengaku mengalami gejala yang cukup parah, napas pendek, tulang di tubuh seperti remuk, sampai memutuskan menulis surat wasiat.

"Saya pernah menyangka mati, kapan ustaz menyangka mati? Ketika saya tiba-tiba pulang dari luar kota. Sampai di rumah semua tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus," ujar UAS di YouTube Instagram Kajian Musyawarah.

Baca juga : Penumpang KRL Dukung Tes Antigen Secara Acak

Koordinator Media Ustaz Abdul Somad, Faiz mengatakan, momen ini sebetulnya terjadi sudah lama. Yakni saat awal virus Corona mulai masuk dan menyebar di Indonesia. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.