Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Istri Wali Kota Palu Positif Covid-19, Jalani Isoman Di Jakarta

Rabu, 14 Juli 2021 14:11 WIB
Istri Wali Kota Palu, Diah Puspita (Foto: Instagram/diah.puspita79)
Istri Wali Kota Palu, Diah Puspita (Foto: Instagram/diah.puspita79)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Wali Kota Palu, Diah Puspita, terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, wanita yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) itu menjalani isolasi mandiri (isoman) di Jakarta.

"Laporan yang kami terima saat ini, istri Wali Kota Palu sedang melakukan isolasi mandiri dan mendapat perawatan tim medis di Jakarta," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Palu, Yuyun Yotomaruangi, di Palu, Rabu (14/7), seperti dikutip Antara.


Diah diduga terinfeksi Corona saat sedang berada di Jakarta. Dilaporkan pula, kedua anaknya juga positif Covid-19 saat berada di Jakarta.
 
Yuyun menjelaskan, Diah sudah dua hari terakhir terinfeksi Covid-19 dan langsung mengambil langkah antisipasi dengan melakukan isoman. "Kondisi fisik mereka sehat. Supaya tidak menularkan ke orang lain, mereka memilih melakukan isolasi mandiri dan semoga mereka selalu diberi kekuatan," katanya.
 
Ia berharap, warga Palu senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di ari mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas (5M). "Disiplin prokes dan 5M penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik saat beraktivitas di rumah maupun tempat kerja, karena metode ini cukup efektif menghindari penularan virus Corona," katanya.
 
Selain itu, ia juga mengajak warga Palu menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan Pemerintah guna mencapai kekebalan imun secara komunal atau herd immunity. "Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin menekan laju penularan Covid-19 di tengah masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang sudah diterapkan," tutup Yuyun. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.