Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wujudkan Herd Immunity, Global Jaya School Vaksinasi 2.000 Pelajar Dan Mahasiswa

Kamis, 15 Juli 2021 13:15 WIB
Vaksinasi di Global Jaya School, Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa)
Vaksinasi di Global Jaya School, Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 2.000 pelajar dan mahasiswa mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Global Jaya School, Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), selama tiga hari, 13-15 Juli 2021. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19

Vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tanggal 5 Juli 2021 yang menyebutkan, anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun bisa divaksin. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Sehat, Sarana Jaya Gelar Sentra Vaksinasi

Kepala Sekolah SMP-SMA Global Jaya School, Yohanes Edi Sunarya, mengatakan pihaknya secara penuh mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Khususnya Serbuan Vaksinasi untuk mempercepat pencapaian herd immunity.

“Keberadaan vaksin Covid-19 menjadi harapan untuk segera lepas dari pandemi ini. Semoga usai vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka bisa kembali dilaksanakan meski secara terbatas dan tetap dengan protokol kesehatan ketat,” kata Yohanes, dalam keterangannya, Kamis (15/7).

Baca juga : Percepat Herd Immunity, Dunia Usaha Dukung Vaksin Berbayar

Yohanes menambahkan, vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa ini melengkapi program vaksinasi sebelumnya, yaitu seluruh guru dan tenaga kependidikan telah lebih dahulu menerima vaksin. Menurutnya, jika ketiga unsur tersebut divaksinasi, sekolah akan lebih percaya diri untuk memulai pembelajaran tatap muka saat telah diizinkan pemerintah.

Vaksinasi tersebut merupakan hasil gotong royong dan kolaborasi antara Yayasan Pendidikan Jaya yang menaungi Global Jaya School, Sekolah Pembangunan Jaya, dan Universitas Pembangunan Jaya dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Tangsel, Puskesmas Parigi, dan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).

Baca juga : Gandeng Polres, Jababeka Vaksinasi 1.250 Warga Kabupaten Bekasi

“Sekolah menyediakan tempat dan pengelolaannya, vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan melalui Puskesmas Parigi dan vaksinator dari RSPI. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini diberikan tak hanya kepada para pelajar dan mahasiswa, tetapi juga kepada masyarakat umum di Kawasan Tangerang Selatan,” paparnya.

Meski telah menerima vaksin, Yohanes mewanti-wanti kepada pelajar dan mahasiswa agar tetap berhati-hati dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Yohanes berharap, para pelajar dan mahasiswa bisa berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.