Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersepeda Pantau Potong Hewan Kurban, Ganjar: Mas, Maskernya Pakai!

Selasa, 20 Juli 2021 13:25 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda memantau pelaksanaan memotong hewan kurban di Semarang. (Foto : Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda memantau pelaksanaan memotong hewan kurban di Semarang. (Foto : Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya cara unik memàntau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Jawa Tengah. Usai Salat Idul Adha, begowes ria, dia keliling ke kampung-kampung di Kota Semarang.

Keluar rumah dinasnya sekitar pukul 07.30 WIB, Ganjar berkeliling dengan sepeda. Beberapa kali, dia berhenti di lokasi penyembelihan hewan kurban, untuk mengingatkan panitia dan warga agar taat protokol kesehatan. 

Baca juga : CCEP Indonesia Menyerahkan 143 Hewan Kurban Pada Masyarakat

Ia memilih mengunjungi kampung sekitar Puri Gedeh. Rupanya penyembelihan kurban sudah tertib. Panitia dan warga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak. Kunjungan berlanjut ke kampung sekitar Jalan MT Haryono. Di sana Ganjar mulai mendapati tempat penyembelihan hewan kurban yang ramai oleh warga.

Ganjar langsung berhenti untuk mengingatkan warga dan panitia. Lokasi berikutnya yakni di depan Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang. Terlihat sebagian warga tanpa masker dan berdiri dengan jarak yang berdekatan.

Baca juga : Telkom Salurkan 868 Hewan Kurban Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

“Ayo yang di sana itu, mas maskernya dipakai. Pak tolong diingatkan warganya agar tetap pakai masker ya. Pokoknya yang masuk area ini suruh pakai masker. Jangan sampai ada klaster kurban,” ujar Ganjar kepada panitia kurban seperti dilansir laman resmi Pemprov Jateng.

Situasi yang hampir sama terlihat di daerah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul. Ganjar selalu menemukan warga atau panitia kurban yang tidak benar dalam mengenakan masker bahkan ada yang tidak pakai masker.

Baca juga : Mentan Tinjau Kesiapan Kurban di Kota Makassar

“Mas maskermu mana. Ayo dipakai. Jangan sampai panjenengan (anda) semua sakit atau terpapar corona. Kalau sakit cari rumah sakit sekarang sudah, cari oksigen juga susah. Jadi minta perhatiannya ya. Tolong panitia juga selalu mengingatkan,” tegas Ganjar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.