Dark/Light Mode

Sabar Ya Traveler! Penutupan Wisata Bromo Diperpanjang Hingga 25 Juli

Rabu, 21 Juli 2021 14:10 WIB
Kawasan Wisata Bromo, Jawa Timur. (Foto : Ist)
Kawasan Wisata Bromo, Jawa Timur. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelancong yang ingin berwisata ke kawasan wisata Gunung Bromo, dan pendakian Semeru kudu bersabar. Buntut Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penutupan kawasan wisata itu juga diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

"Penutupan objek, dan daya tarik wisata alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru diperpanjang hingga 25 Juli 2021," kata Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Novita Kusuma Wardani di Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Jokowi: Ini Berat

Perpanjangan penutupan kawasan Bromo Tengger Semeru itu memperhatikan arahan Presiden Jokowi terkait pelaksanaan PPKM Darurat. Perpanjangan penutupan kawasan taman nasional tersebut tertuang dalam surat dengan nomor PG.20/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/2021.

Selama masa PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup dari kegiatan wisata. Penutupan tersebut, dalam upaya untuk meminimalisasi dampak risiko semakin meluasnya Covid-19.

Baca juga : Mantap! Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Desember 2021

Balai Besar TNBTS mengingatkan kepada masyarakat agar tertib menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehinga mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.