Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rektor UI Ari Kuncoro Akhirnya Lepas Jabatan Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Di BRI

Kamis, 22 Juli 2021 11:53 WIB
Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, PhD (Foto: Dok. UI)
Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, PhD (Foto: Dok. UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro, PhD  akhirnya mengakhiri kontroversi rangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, yang belakangan ini menghebohkan publik.

Informasi ini diungkap BRI pada hari ini, Kamis (22/7).

Baca juga : Astra Angkat Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Independen

"Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI, dan menginformasikannya secara resmi kepada perseroan. Sehubungan dengan hal itu, perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Untuk proses berikutnya, perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur," demikian keterangan resmi BRI, Kamis (22/7).

BRI menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik, atau Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan. Baik top level management, dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perseroan.

Baca juga : Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen KAI

Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi perseroan, corporate values, dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perseroan.

"Keterbukaan informasi terkait hal dimaksud, dapat diakses pada situs web bursa efek dan perseroan pada tanggal 22 Juli 2021," pungkas keterangan tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.