Dark/Light Mode

Ini Masukan `Wanita Emas` Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 14:11 WIB
Ini Masukan `Wanita Emas` Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni berharap pandemi bisa segera berakhir. Sehingga perekonomian bisa kembali pulih seperti sebelumnya.

"Selain ekonomi bisa pulih, Covid-19 yang teratasi bisa membuat masyarakat beraktivitas seperti biasa kembali.Sehingga semuanya bisa beraktivitas, berkumpul lagi bersama keluarga, teman dan kerabat," kata Hasnaeni, Kamis (21/7).

Berita Terkait : Idul Adha, Suharso Doakan Indonesia Terbebas Pandemi Covid-19

Adapun salah satu cara yang bisa dilakukan agar pandemi bisa segera tuntas, kata Hasnaeni ialah dengan mengintegrasikan seluruh data kasus Covid.

Cara ini berulang kali disampaikan Hasnaeni dan menjadi masukan buat pemerintah. "Dengan data yang terintegrasi, kita bisa tahu mana yang terpapar, mana yang Orang Tanpa Gejala (OTG) . Ini yang kita harus konsern dan fokus," ujarnya.

Berita Terkait : Di Idul Adha, Puan : Kurbankan Ego Pribadi Untuk Atasi Pandemi Covid-19

Selain itu, pemerintah harus mengawasi ketersediaan obat-obatan terkait Covid. Sehingga pada akhirnya lebih banyak pasien sembuh.

"Masalah pandemi tidak akan berujung, tidak akan selesai ketika data kita tidak terintegrasi, sehingga bisa memutus mata rantai," tandas 'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni.

Berita Terkait : Belum Sempurna Jalankan Tugas, Erick Minta Maaf

Diketahui, pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Upaya ini guna menekan lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Jika tren kasus menurun hingga 26 Juli, pelonggaran PPKM Darurat akan dilakukan pemerintah. Meski begitu, pemerintah saat ini telah merubah nama PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4, dengan sejumlah ketentuan yang lebih longgar di dalamnya. [NOV]