Dark/Light Mode

Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirja Wafat, Anies Ajak Warga Jakarta Shalat Ghaib

Selasa, 3 Agustus 2021 12:17 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja. (Foto: Ist)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali menghampiri Tanah Air. Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja wafat hari ini, Selasa (3/8) sekitar pukul 10.35 WIB.

Kabar duka ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga : 20 Daerah Zona Merah, Gubernur Khofifah Ajak Warga Di Rumah Saja

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Soerjadi Soedirja, Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997," ungkap Anies dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (3/8).

Anies mengajak jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI beserta warga Jakarta mendoakan almarhum. Anies juga mengajak umat Islam untuk menggelar shalat ghaib bagi Soerjadi.

Baca juga : Masih Pandemi, Gubernur Anies Minta Warga Takbiran Virtual

"Kita doakan husnul khatimah, dilapangkan kuburnya, dilipatgandakan semua pahala, dan amal kebaikannya. Dan keluarga diberikan kekuatan, dan ketabahan," doa Anies.

"Kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan keluarga, harap mengadakan doa untuk Almarhum. Bagi yang beragama Islam, harap selenggarakan shalat ghaib setelah dzuhur siang ini," imbau Anies.

Baca juga : Tinjau Tiga Pasar, Anies Pastikan Harga Pangan Stabil dan Prokes Jalan

Soerjadi wafat di RS Mayapada karena sakit. Soerjadi lahir di Batavia, 11 Oktober 1939. Ia meninggal dalam usia 81 tahun. Jenazah Soerjadi akan disemayamkan di rumah duka di Jalan MPR 2 Nomor 8A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Sosok Soerjadi terkenal di kalangan militer. Ia lulusan akademi militer 1962 dan pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya. Setelah tak menjabat sebagai gubernur, dia melanjutkan karier politiknya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Koordinator Politik Sosial dan Keamanan (Menko Sospolkam). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.