Dark/Light Mode

Panglima TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi

Selasa, 3 Agustus 2021 17:06 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Ada 60 Perwira Tinggi (Pati) yang dimutasi. Rinciannya, 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

Baca juga : Ini Alasan Marcus/Kevin Keok Di Perempat Final

"Mutasi dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, dalam siaran pers, Selasa (3/8).

Sebanyak 31 Pati TNI AD yang dimutasi di antaranya Letjen TNI Agus Rohman dari Pangkogabwilhan III menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Posisi Letjen Agus digantikan Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang semula menjabat Pangdam XVI/Ptm.

Sementara yang akan menjabat Pangdam XVI/Ptm adalah Mayjen TNI Bambang Ismawan, yang semula menjabat Asintel Kasad. Lalu ada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto yang dimutasi dari Pangdam III/Slw menjadi Irjenad.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Kesiapan Tenaga Tracer Covid-19 Di Yogyakarta

Penggantinya Mayjen TNI Agus Subiyanto yang semula menjabat Danpaspampres. Danpaspampres kini dijabat Brigjen TNI Tri Budi Utomo, yang sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus.

Berikutnya, dari TNI AL, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan dimutasi dari Pangkogabwilhan I menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun). Penggantinya Laksda TNI Muhammad Ali yang semula menjabat Asrena Kasal.

Asrena Kasal kini dijabat Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong yang dimutasi dari Pangkoarmada I. Pengganti Laksda Abdul Rasyid adalah Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Obat Covid Untuk Pasien Isoman Tepat Sasaran

Sementara 16 Pati TNI AU yang dimutasi di antaranya Marsma TNI Lintong S. Siregar dari Kaskogartap II/Bandung menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). Posisinya digantikan Kolonel Pas Budi Sumarsono yang semula menjabat Kabid Anev Set Itjen TNI. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.