Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Ini Alasan Marcus/Kevin Keok Di Perempat Final

Kamis, 29 Juli 2021 13:30 WIB
Unggulan satu ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo.(Foto : NOC)
Unggulan satu ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo.(Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unggulan satu ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dipaksa mengubur asa mengukir prestasi di Olimpiade 2020 Tokyo. Tekanan wajib menang jadi penyebab  “The Minions”, julukan mereka, tumbang.

Kevin/Marcslus harus terhenti di perempat final usai kalah 14-21 17-21 dari Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia), Kamis (29/07) siang.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Melaju Ke Semifinal

"Faktor tekanan ke kami banyak, diharapkan menang atau membawa pulang medali. Tapi, sebenarnya semua pemain yang tampil di Olimpiade ini kan (kemampuannya) seimbang dan kita semua tidak ada yang tahu seperti apa,” kata Marcus usai laga dilansir laman NOC. 

Kini, satu-satunya harapan ganda putra ada di pundak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjejak semifinal usai menang 21-14, 16-21, 21-9 atas tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca juga : Kurang Konsentrasi, Kevin/Marcus Terhenti Di Perempat Final

Marcus menjelaskan, mereka sebenarnya sudah menjalani persiapan Olimpiade Tokyo dengan baik. Hanya saja, ia menilai tekanan di Olimpiade cukup memengaruhi penampilan mereka.

Dalam pertandingan tadi, “The Minions” banyak melakukan kesalahan yang justru menguntungkan lawan. Sebaliknya, Chia/Soh tampil lepas. Padahal dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin selalu menang atas Chia/Soh.

Baca juga : Jelang Tanding, Zohri Adaptasi Startingblock Stadion

“Permainan kami memang di bawah tekanan, kami juga sangat ingin menang. Sementara lawan bermain nothing to lose dan permainan mereka memang lebih baik dari kami,” kata Marcus.

Terpisah, Kevin mengaku sudah melakoni persiapan matang dan maksimal untuk Olimpiade Tokyo. Pemanasan jelang pertandingan, dikatakan Kevin, juga sudah lebih awal dibanding saat mereka menghadapi babak penyisihan. "Kami bermain buruk dan hasilnya seperti ini. Mau apa lagi," terang Kevin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.