Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pandangan Ahli: 71 Persen Gen Z Punya Percaya Diri Tinggi

Selasa, 29 Juni 2021 10:40 WIB
Peluncuran Fres & Natural Dessert Collection sekaligus kampanye This is Me mendukung Gen Z berekspresi/Ist
Peluncuran Fres & Natural Dessert Collection sekaligus kampanye This is Me mendukung Gen Z berekspresi/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lahir di zaman serba digital yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan, Generasi Z (Gen Z) terbentuk menjadi generasi yang cukup unik dengan memiliki kepribadian, ketertarikan dan penampilan yang berbeda-beda.

Psikolog Klinis Tara de Thouars menyatakan, 71 persen Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri ini mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82 persen), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66 persen), dan menonjol dalam akademik (59 persen).

"Dengan rasa percaya diri ini, Gen Z jadi merasa lebih aktif, positif dan inovatif, juga pastinya bisa menumbuhkan karakter sweet dalam diri mereka," jelas Tara dalam acara virtual peluncuran Fres & Natural Dessert Collection.

Baca juga : Pertamina Punya Jurus Hadapi Transisi Energi

Karakter sweet yang dimaksudkan adalah ramah, menyenangkan, peduli dan empati. Sifat yang bisa menghindarkan dirinya dari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, cemburu dan sejenisnya.

Tara juga mengatakan, untuk membangun karakter sweet ini sangat diperlukan faktor internal. Seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal, seperti pengaruh lingkungan.

Berbanding terbalik dengan rasa percaya diri, over pede malah bisa berdampak buruk. Tara mengingatkan, over pede tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain.

Baca juga : Dukung Pembangunan Hijau RI, Jerman Nyawer Lebih Dari Rp 1 Triliun

"Misalnya, saking pedenya dia nggak peduli mau nyakitin orang lain, mau omongannya dia nggak baik buat orang lain atau dia jadi menunjukkan dia secara berlebihan yang harusnya nggak gitu-gitu banget," kata dia.

Wings Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods, melalui produk Fres & Natural mengusung kampanye bertajuk This is Me.

Dengan kampanye ini, Fres & Natural ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda.

Baca juga : Pemuda Minang Ajak Generasi Muda Teladani Taufiq Kiemas

"Kami berharap dengan peluncuran varian baru Fres & Natural Dessert Collection dapat mendukung pembentukan karakter kepribadian anak muda di Indonesia yang senang menyebarkan sesuatu yang positif dan sweet kepada lingkungan terdekat, pertemanan, sampai komunitas mereka lewat jaringan media sosial," jelas Brand Manager Fres & Natural Merry Christanty. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.