Dark/Light Mode

Dicek Dokter Polisi, Anak Akidi Tio Rupanya Nggak Sakit

Rabu, 4 Agustus 2021 22:28 WIB
Foto: Dok. Polda Sumsel
Foto: Dok. Polda Sumsel

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Palembang memastikan putri Akidi Tio, Heryanti, berada dalam kondisi sehat. Hal tersebut diketahui setelah tim dokter rumah sakit itu melakukan pengecekan medis terhadap Heryanti, hari ini.

Sebelumnya, Heryanti mengaku sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan petugas Ditkrimum Polda Sumsel pada Selasa (3/8) terkait kasus sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel yang belum jelas.

Dokter forensik RS Bhayangkara M. Hasan, Kompol Mansuri mengungkapkan, pemeriksan dilakukan di rumah Heryanti, Jalan Tugu Mulyo Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang.

Baca juga : Digarap Sampai Jam 11 Malam, Anak Akidi Tio Kini Sakit

Tiga dokter yang menyambangi Heryanti menggunakan mobil ambulans dan mobil pribadi, tiba sekitar pukul 14.46 WIB. Apa hasilnya?

"Dia sehat, tidak ada sesak napas juga tidak pakai tabung oksigen karena saturasi pernafasannya bagus, denyut nadinya juga kita periksa bagus," tutur Mansuri, Rabu (4/8).

Dijelaskannya, pengecekan yang dilakukan selama 20 menit itu mencakup pemeriksaan saluran pernapasan, pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh, serta menanyakan beberapa hal terkait kesehatan Heryanti. Tim dokter meninggalkan lokasi tersebut pukul 15.11 WIB.

Baca juga : Saldo Anak Akidi Tio Di Bank Nggak Nyampe 2 Triliun

Mansuri menyatakan, hasil pengecekan kesehatan ini akan segera dilaporkan kepada penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, yang menangani perkara hoaks terkait sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sendiri memastikan, sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio itu bodong alias fiktif.

PPATK tak menemukan dana sebesar itu di lingkaran keluarga Akidi Tio. "Sampai hari ini, hampir bisa dipastikan ini bodong," tegas Ketua PPATK Dian Ediana Rae saat dihubungi, Rabu (4/8). [OKT]

Baca juga : Jadi Tersangka, Anak Akidi Tio Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.