Dark/Light Mode

Audit Keuangan BAZNAS 2020 Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Rabu, 4 Agustus 2021 23:32 WIB
Audit Keuangan BAZNAS 2020 Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

 Sebelumnya 
Proses Audit membutuhkan waktu yang lebih panjang dari audit tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sejumlah kunjungan tim auditor ke titik pendistribusian dan pengelolaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, karena saat proses audit, bersamaan dengan tingginya angka penularan Covid-19.

"Kami telah mengaudit dengan seksama dan menyatakan, laporan keuangan BAZNAS 2021 dibuat atau disajikan dengan wajar,” ujar Managing Partner KAP AR Utomo, Ahmad Toha, dalam konferensi pers, Selasa (3/8).

Baca juga : Kontingen Indonesia Raih Medali Olimpiade, Wapres Ma`ruf: Kami Bangga Prestasi Kalian

Sementara Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad MA, menyampaikan rasa syukurnya, karena BAZNAS mampu meraih kembali predikat yang sama seperti yang telah didapatkan di tahun sebelumnya.

Opini WTP dalam laporan keuangan BAZNAS menjadi bukti pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun BAZNAS telah menjalankan sesuai aturan dan regulasi penilaian standar keuangan di Indonesia.

Baca juga : BSI Dukung Literasi Keuangan Baitul Maal Wat Tamwil

“Alhamdulillah melalui kerja keras dan kerja sama yang baik dari para Pimpinan BAZNAS, jajaran Direksi, Sekretaris dan seluruh amil dan amilat BAZNAS di berbagai lini, kita mampu mengulang prestasi yang sama, melanjutkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam laporan keuangan BAZNAS 2021," ujar Prof Noor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.