Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid-19, KSP Bagikan Masker Gratis Di Rawabadak

Jumat, 6 Agustus 2021 09:30 WIB
Kantor Staf Presiden (KSP) gelar program ‘Dari Pintu ke Pintu’ Wajib Masker untuk membantu penanganan Covid-19 di Jakarta Utara, Jumat (6/8).
Kantor Staf Presiden (KSP) gelar program ‘Dari Pintu ke Pintu’ Wajib Masker untuk membantu penanganan Covid-19 di Jakarta Utara, Jumat (6/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Staf Presiden (KSP), yang dipimpin Moeldoko kembali membagikan ribuan masker untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Kali ini, KSP membagikan masker gratis ke warga  Rawabadak, Kota Jakarta Utara, melalui program ‘Dari Pintu ke Pintu’ Wajib Masker.

Program masker gratis ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah, swasta dan masyarakat dalam menggiatkan pemakaian masker dan pelaksanaan protokol kesehatan 5M di masyarakat.

Ribuan masker ini diserahkan secara langsung oleh Deputi IV KSP, Juri Ardiantoro bersama beberapa Tenaga Ahli KSP Dari Pintu Ke Pintu, di Jakarta,” ujar Juri melalui keterangannya, Jumat (6/8).

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Kerukunan Umat Beragama Harus Dirawat

Juri mengatakan, bahwa program Dari Pintu ke Pintu Wajib Masker ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk memperkuat penanganan Covid-19, baik dari sektor hulu, maupun sektor di sektor hilir.

Juri pun mengimbau, agar masyarakat memperkuat protokol kesehatan 5M dan membantu proses percepatan program vaksinasi Pemerintah.

“KSP memfasilitasi berbagai elemen yang ingin berkontribusi dalam kolaborasi penanganan Covid-19. Seperti yang dilakukan hari ini adalah wujud kerja sama KSP, swasta, relawan nasional, ormas untuk memperkuat disiplin memakai masker,” terang Juri

Juri menegaskan, bahwa KSP ingin meringankan beban masyarakat disaat pandemi melalui bantuan masker ini.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19 Di Jatim, PLN Salurkan 12 Ton Oksigen Untuk RS Rujukan

"Ini bukan pertama kalinya KSP terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat sejak awal pandemi. Kami pun bersyukur karena masyarakat percaya pada bantuan yang kami berikan," imbuhnya.

Tidak hanya masker, KSP juga pernah membagikan alat alat kesehatan, seperti kelengkapan APD dan lain sebagainya untuk diberikan kepada rumah sakit dan masyarakat.

Sedangkan pendistribusian masker medis dengan model dari pintu ke pintu rumah warga ini dirancang oleh KSP agar dijadikan percontohan dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di kawasan kampung padat penduduk. 

Masyarakat diharapkan dapat memperoleh masker medis berkualitas tanpa harus keluar rumah dan menciptakan kerumunan. 

Baca juga : Bantu Tangani Covid, KAI Gratiskan Angkutan Oksigen 80 Ton

Sebelumnya, bantuan masker gratis melalui program Dari Pintu ke Pintu Wajib Masker ini juga diberikan kepada warga di sekitar Kecamatan Bantar Gebang dan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, KSP akan terus menggalakkan program penggunaan masker ini dengan membagikan sekitar 500 ribu masker medis ke 220 kelurahan yang tersebar di 20 kota di Pulau Jawa. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.