Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bantu Penanganan Covid-19 Di Jatim, PLN Salurkan 12 Ton Oksigen Untuk RS Rujukan

Kamis, 5 Agustus 2021 17:01 WIB
PLN menyalurkan bantuan 12 ton oksigen ke RSPAL Dr Ramelan Surabaya dan RSU Anwar Medika Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (5/8). (Dok. PLN)
PLN menyalurkan bantuan 12 ton oksigen ke RSPAL Dr Ramelan Surabaya dan RSU Anwar Medika Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (5/8). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) kembali menyalurkan bantuan 12 ton oksigen ke RSPAL (Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut) Dr Ramelan Surabaya dan RSU (Rumah Sakit Umum) Anwar Medika Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (5/8).

Bantuan ini merespons tingginya kebutuhan oksigen di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur, serta mendukung penanganan Covid-19 di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga : Bantu Tangani Covid, KAI Gratiskan Angkutan Oksigen 80 Ton

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto kepada Kol Laut (K) Barkah Siswoyo, Kepala Departemen Farmasi RSPAL Dr Ramelan Surabaya.

"Kami berharap dengan bantuan oksigen ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti untuk penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. PLN berupaya untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam memastikan keandalan pasokan listrik, namun juga terus peka terhadap kondisi sosial masyarakat," papar Adi.

Baca juga : Bantu Tuntaskan Covid Di Indonesia, Inggris Nyumbang Alkes Rp 14 Miliar

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Laut Barkah Siswoyo mengapresiasi dukungan PLN melalui bantuan oksigen sebanyak 8 ton tersebut.

Pasalnya, oksigen menjadi kebutuhan yang sangat kritikal, baik rumah sakit, klinik maupun pasien yang isolasi mandiri semuanya membutuhkan oksigen.

Baca juga : Tekan Penularan Covid, Telaga Kahuripan Gelar Vaksinasi Untuk 6.000 Warga Sekitar

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian PLN ini atas bantuan oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan untuk perawatan pasien Covid-19 di RSPAL Dr Ramelan. Saat ini kami sedang merawat 195 pasien Covid-19 dengan kebutuhan oksigen perhari sekitar 5000 kg, jadi bantuan ini sangatlah berarti dan tepat," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.