Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Warga Isoman, NasDem Jabar Bagikan Seribu Makanan Gratis Per Hari

Minggu, 1 Agustus 2021 16:58 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jawa Barat, Rajiv saat membagikan bantuan makanan siap saji di RSUD Soreang, Minggu (1/8). (Foto: NasDem)
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jawa Barat, Rajiv saat membagikan bantuan makanan siap saji di RSUD Soreang, Minggu (1/8). (Foto: NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19 dan para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bandung mendapatkan makanan siap saji secara gratis. Ribuan makanan siap saji tersebut dibagikan melalui program Nasdem Peduli.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jawa Barat, Rajiv menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari relawan Baraya Rajiv bekerja sama dengan DPD Nasdem Kabupaten Bandung.

"Akan disebar sebanyak 1.000 paket makanan per harinya, selama waktu yang belum ditentukan. Karena melihat situasi penyebaran Covid-19 itu sendiri," ujar Rajiv dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Baca juga : Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

Hal itu diungkapkan Rajiv usai membagikan bantuan makanan siap saji di RSUD Soreang. Dijelaskannya, saat ini wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi fokus utama lantaran kasus Covid-19 di sana masih terbilang tinggi.

Jika kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung sudah menurun, maka bantuan itu akan diberikan ke daerah lain. 

Kegiatan berbagi tersebut disambut baik Bupati Bandung Dadang Supriatna. Pria yang akrab disapa Kang DS itu mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Baraya Rajiv beserta DPD Nasdem Kabupaten Bandung kepada para nakes dan pasien-pasien yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca juga : Gratiskan Bubur Ayam Untuk Warga Isoman, Warung Di Kota Semarang Ini Dijempolin Ganjar

"Para tenaga kesehatan tetap bersemangat, karena mereka merupakan garda terdepan untuk bisa melayani masyarakat terutama dalam kondisi pandemi ini. Semoga kita bisa beralih kepada kehidupan yang normal atau berkembang dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih pesat lagi," harap Kang DS.

Di tempat yang sama, Plt Direktur RSUD Soreang, dr. Irvan Agusta juga menyambut baik adanya bantuan makanan bagi para nakes dan keluarga pasien yang ada di RSUD Soreang.

"Yang penting bukan makanannya, tapi bantuan morilnya buat para tenaga kesehatan, pasien serta keluarga pasien. Harapannya semoga para nakes tetap sehat, keluarga pasien tetap sehat dan pasien segera diberikan kesembuhan," beber Irvan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.