Dewan Pers

Dark/Light Mode

DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

Minggu, 1 Agustus 2021 07:04 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dompet digital DANA mengulurkan bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor. Bantuan yang diberikan mencakup perangkat tes rapid antigen, alat pelindung diri, masker tiga lapis, hand sanitizer, sarung tangan medis dan plastik infeksi. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik yang diwakili oleh Felix Sharief, Head of Government Relations DANA kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Posko Logistik Darurat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

“Guna mengembalikan kondisi Indonesia yang lebih baik di masa pandemi serta menekan kurva kasus Covid-19 dibutuhkan sinergi berbagai pihak, termasuk industri. Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen DANA sebagai dompet digital Indonesia untuk sepenuhnya mendukung upaya penanganan pandemi melalui sinergi dengan Pemerintah Daerah maupun nasional. DANA sejak tahun lalu secara aktif terus melakukan berbagai inisiatif sosial dalam penanggulangan Covid-19. Kami percaya kelengkapan alat medis yang diberikan mampu membantu kemudahan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Bogor,” ujar Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara dalam keterangan tertulisnya pada media.

Berita Terkait : Kebijakan Penanganan Covid Tidak Sembrono

Menurutnya, Sejumlah inisiatif lain yang telah dilakukan DANA untuk penanggulangan pandemi di antaranya pembuatan laman DANA Covid-19 sebagai sumber informasi seputar Covid-19. Laman ini juga dilengkapi daftar kapasitas rumah sakit rujukan yang telah terintegrasi dengan Siranap (Sistem Informasi Rawat Inap) milik Kementerian Kesehatan RI, nomor layanan tanggap darurat covid-19, hingga nomor hotline covid-19.

"Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi, DANA juga membuat fitur Pendataan Warung yang mendukung kampanye #BelanjadiWarungTetangga yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM. Dengan fitur ini pengguna DANA dapat mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggalnya yang mengalami kesulitan akibat pandemi guna mndapatkan bantuan dari pemerintah" ungkapnya.

Berita Terkait : Sarawak Kirim 105 Ton Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 Di Kalbar

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya di tempat terpisah turut mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan DANA dalam menangani pandemi Covid di wilayah Bogor. “Terima kasih kepada DANA atas kontribusinya dalam membantu Kota Bogor dalam upaya penanganan Covid-19. Setiap bantuan yang diberikan sangat bermakna untuk kami, masyarakat maupun tenaga medis di Kota Bogor,” ujarnya.

DANA mencatat sekira lebih dari Rp17 miliar telah terkumpul pada kategori layanan Charity sejak 2019 hingga Juli 2021. Peningkatan bahkan juga terjadi di kuartal kedua tahun 2021 yang melonjak hingga 32% jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu (2020). Adapun tiga kategori donasi yang paling banyak menggugah pengguna melalui fitur DANA Donasi bersama Kitabisa selama bulan Juli 2021 adalah kemanusiaan, kegiatan sosial, dan bantuan medis, tambah Agustina. (ARM)