Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Tancap Gas, Deklarasi Serentak Di 51 Kota

Minggu, 22 Agustus 2021 14:09 WIB
Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, menyerahkan bantuan sembako ke Yayasan Muslim Nusantara, di Jakarta, Minggu (22/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, menyerahkan bantuan sembako ke Yayasan Muslim Nusantara, di Jakarta, Minggu (22/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar, kelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, mulai tancap gas. Hari ini, Minggu (22/8), Sahabat Ganjar melakukan deklarasi serentak di 51 kota pada 34 provinsi.

Deklarasi Sehabat Ganjar tidak hanya dilakukan dengan pernyataan sikap. Tapi, kelompok relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisinya dengan berbagai kegiatan unik serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” papar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam konferensi pers, di Jakarta, Minggu (22/8).

Lenny menjelaskan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar. Yaitu mengusung Ganjar untuk maju pada Pilpres 2024. Serta, Sahabat Ganjar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada Pilpres 2024,” tutupnya.

Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021. Kemudian diperluas hingga 34 provinsi di 51 kota di Indonesia.

Di antara 51 kotanya adalah Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Bukittinggi, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka, Kota Lampung, Serang, Jakarta, Kota Bogor, Kuningan, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Banyumas, Solo, Pekalongan, Yogyakarta, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Surabaya, Denpasar, Praya, Sabu Raijua, Manggarai, Kubu Raya, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Palangkaraya, Kutai Kartanegara, Ambon, Manokwari, dan Jayapura.

Selain membagikan ribuan paket sembako dan masker di setiap kota, deklarasi dikemas dengan berbagai kegiatan unik. Seperti di Cirebon, Sahabat Ganjar melakukan deklarasi di atas perahu nelayan. Di Kuningan, dengan iring-iringan delman. Di Bojonegoro, Medan, Solo dengan iring- iringan becak. Di Bali, dengan memborong jajanan kaki lima. Sahabat Ganjar Semarang melakukan aksi tanam pohon bakau. Serta relawan di Jakarta melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.