Dark/Light Mode

Hingga Akhir Agustus, BAZNAS Buka Beasiswa Cendekia

Selasa, 24 Agustus 2021 08:00 WIB
Hingga Akhir Agustus, BAZNAS Buka Beasiswa Cendekia

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI membuka pendaftaran program Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB PTDN) tahun 2021. BCB PTDN ini diperuntukkan bagi kalangan keluarga tidak mampu.

Beasiswa Cendekia BAZNAS 2021 bekerja sama dengan 101 kampus mitra beasiswa di seluruh Indonesia. Calon peserta bisa melakukan pendaftaran melalui link beasiswa.baznas.go.id yang dibuka hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Setelah itu, BAZNAS akan melakukan seleksi ketat yang melibatkan tim seleksi dari pihak kemahasiswaan kampus, agar dipastikan penerima beasiswa tepat sasaran.

Baca juga : Peringati Hari Konstitusi, Bamsoet: Teguhkan Cita-cita Indonesia Merdeka

Pembukaan program Beasiswa Cendekia BAZNAS 2021 secara resmi dibuka oleh Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA, didampingi Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA, dihadiri Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud RI, Prof. drh. Aris Junaidi, PhD, serta Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB), Sri Nurhidayah secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV, Senin (16/8/2021).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA menjelaskan, pendidikan merupakan unsur penting dalam kehidupan. Karena pendidikan juga merupakan salah satu perintah dalam agama.

Baca juga : Jaga Yatim, BAZNAS Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

Sementara Indonesia ke depan membutuhkan sumber daya manusia yang punya kemampuan mengantisipasi perkembangan zaman, sesuai tema kemerdekaan tahun ini, adalah Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.