Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasang Berita `Akhir 2020 Corona Tuntas`

Bu Susi Ngeledek Siapa?

Selasa, 19 Januari 2021 07:32 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti biasanya bicara soal pengamanan laut, kapal pencuri ikan, dan juga lobster. Tapi pada Minggu kemarin (17/1), dia bicara soal Corona. Lewat akun Twitternya, @susipudjiastuti, dia mengunggah artikel berita online April 2020 tentang pernyataan Presiden Jokowi yang yakin Corona tuntas pada akhir tahun 2020. Susi lagi ngeledek siapa ya?

Susi mengunggah berita itu pada Minggu malam, pukul 22.29 WIB. Dalam berita itu, Jokowi mengungkap keyakinannya bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Kemudian, Jokowi memprediksi sektor pariwisata bakal booming pada 2021 lantaran banyak orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata. Keyakinan Jokowi itu diungkap saat Rapat Kabinet Terbatas Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 16 April 2020.

Setelah cuitan pertama, Susi membuat dua cuitan lagi. “Ini berita April 2020. Ini mengartikan dengan sikon penularan dan yang terinfeksi sekarang sangat tinggi. Kita perlu terus waspada. Protokol kesehatan wajib dipatuhi,” tulisnya, di cuitan kedua.

Baca juga : Tekan Penyebaran Corona, Pemkab Klaten Tutup Sementara Semua Objek Wisata

Di cuitan ketiga, Susi mengingatkan para warganet untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Masker, jaga jarak, selalu menjaga kebersihan diri dan menghindari keramaian!” pesannya.

Unggahan Susi itu mengundang banyak reaksi warganet. Akun @Jun_Dev misalnya. Dia tertawa. Dia menganggap, Susi kini sudah pintar main politik. “Wkwkwk. Bisa aja zigzagnya,” katanya, sambil membubuhkan emotion tertawa. 

Begitu juga akun @Capunk_Bernyali. “Sindiran yang sangat halus Bu! Ini mengartikan dengan sikon penularan dan yang terinfeksi sekarang sangat tinggi, berarti ramalannya hoaks,” tulisnya. “Selalu jauh api dari panggang,” timpal @Bang_jun3d. “Ramalannya meleset,” sambar @shayfuddinz. 

Baca juga : Virus Corona Jenis Baru Sudah Nyampe Amerika

Akun @Ghozali27225843 memuji kepiawaian Susi dalam mengkritik. “Ibu Susi sangat manjur dan tepat dalam bersikap dan berucap,” tulisnya.

Sementara, akun @soe_the_arts berupaya membela Jokowi. Dia menganggap, tingginya kasus Corona saat ini karena masih banyak orang yang bandel dan malas menerapkan prokes. “Yeah, mana tahu Pak Presiden kalau rakyatnya nggak bisa diatur gitu” tulisnya. 

Tak hanya Susi. Akun @zarazettirazr juga mengunggah berita yang sama dengan menulis “Arsip 2020.” Sama seperti Susi, banyak warganet yang juga langsung nyamber. @Andre_andhikaS menulis “Dan nambah lagi ketidakpercayaan kita..” katanya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.