Dark/Light Mode

Jaga Yatim, BAZNAS Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

Jumat, 13 Agustus 2021 06:15 WIB
Jaga Yatim, BAZNAS Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Doa untuk Bangsa, Kita Jaga Yatim”. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk saling bahu-membahu, agar Indonesia dapat bangkit dan terlepas dari pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan ini, BAZNAS berkomitmen memastikan keberlangsungan hidup para keluarga rentan, termasuk akses pendidikan layak. Sehingga anak-anak yatim yang kehilangan orang tua akibat virus Covid-19 tetap bisa mendapatkan hak pendidikan mereka.

Baca juga : LTC Dan Harco Glodok Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga

Acara yang diselenggarakan secara live di BAZNAS TV tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ketua BAZNAS RI Prof Dr H Noor Achmad, M.A, Ustaz Hilman Fauzi, Ustaz Taufiqurrahman, Habib Ali Hasan Al Bahar, serta diisi penampilan musisi Veve Zulfikar Basyaiban dan Ummu Salamah yang melantunkan shalawat Nabi SAW, pada Selasa (10/8/2021).

Turut bergabung dalam acara tersebut, Pimpinan Pimpinan BAZNAS RI, Dr. Zainulbahar Noor, SE, MEc, Ir M Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Sc, KH Achmad Sudrajat, Lc, MA, Rizaludin Kurniawan, M.Si, Saidah Sakwan, MA, Kolonel (Purn) Drs Nur Chamdani, Dirut BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta, Direktur Operasi, Wahyu TT Kuncahyo, Sekretaris BAZNAS RI, Dr H. Ahmad Zayadi, M.Pd.

Baca juga : Mau Gelar Latihan Bersama, Maung Bandung Tunggu Regulasi PPKM

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan tabligh akbar dalam rangka menyambut 1 Muharram 1443 H, dengan tema Doa untuk Bangsa, Kita Jaga Yatim. Kami menegaskan, kita harus bangkit,” tegas Noor.

Bangkit yang pertama, jelasnya adalah kebangkitan intelektual Islam. Seperti diketahui, banyak ilmuwan-ilmuwan muslim di seantero dunia. “Alhamdulillah yang saat ini sudah banyak berperan, keilmuan Islam adalah bagian keilmuan yang diinginkan Allah SWT dalam rangka menjaga dunia. Dengan momentum ini diharapkan kelak anak yatim juga bisa menjadi seorang ilmuwan muslim,” harap Noor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.