Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Salurkan Beasiswa, BAZNAS Mau Gandeng 500 Kampus

Selasa, 24 Agustus 2021 09:00 WIB
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbud, Prof drh Aris Junaidi, PhD
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbud, Prof drh Aris Junaidi, PhD

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan kerja sama dengan 500 perguruan tinggi, baik dalam dan luar negeri dalam program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) yang digulirkan setiap tahun bagi mahasiswa.

Menurut Ketua BAZNAS, Prof Dr KH Noor Achmad, MA, program BCB ini diharapkan bisa mencetak lulusan yang memiliki ciri khas tata sosial Islami, yaitu intelektual, dermawan, santun dan mengedepankan persaudaraan.

Baca juga : Amankan Pasokan Batu Bara, PLN Gandeng PTBA Dan KAI

Pembukaan program Beasiswa Cendekia BAZNAS 2021 juga dihadiri Pimpinan BAZNAS, Saidah Sakwan, MA; Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud; Prof drh Aris Junaidi, PhD; Direktur Operasi sekaligus Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo; serta Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB), Sri Nurhidayah.

Noor menjelaskan, pendidikan merupakan unsur penting dan mutlak dalam kehidupan. Karena menurutnya, perintah pertama dalam agama adalah pendidikan yaitu dengan iqra (perintah membaca).

Baca juga : Sehatkan APBN, Sri Mulyani Genjot Pajak

Indonesia ke depan membutuhkan sumber daya manusia yang punya kemampuan mengantisipasi perkembangan zaman, dengan kemampuan intelektual dan mental yang kuat, sesuai tema kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.