Dark/Light Mode

Selamatkan Warga Dari Zona Merah, BIN Siapkan 15.000 Vaksin

Minggu, 25 Juli 2021 15:13 WIB
Kepala BIN Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Tanwiriyyah, Desa Sindanglaka, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7). (Foto: Dok. BIN)
Kepala BIN Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Tanwiriyyah, Desa Sindanglaka, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7). (Foto: Dok. BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) menyiapkan 15.000 vaksin dan 15.000 paket bantuan sosial (bansos) berisi sembako dan vitamin yang disebar secara door to door untuk warga di tujuh provinsi secara serentak. Salah satunya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar terciptanya kekebalan komunitas atau herd immunity. 

Hampir 2 tahun pandemi Covid-19 menghantam Indonesia, untuk pertama kalinya dari 20 kabupaten/kota di Jawa Barat, Kabupaten Cianjur masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.  Padahal, sejak awal pandemi, Cianjur bertahan di status zona kuning atau oranye. Saat ini, kasus Covid-19 di Cianjur mencapai 10.129. Pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 7.998 orang, dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 1.673 orang. Sedangkan angka pasien Covid-19 meninggal mencapai 256 orang.

Baca juga : Mahfud: Sekarang Rakyat Taat Prokes Dan Rebutan Vaksin

"Hari ini, 15.000 vaksin dan 15.000 bansos serta vitamin yang diberikan BIN secara door to door berlangsung di tujuh provinsi secara serentak. Selain di Cianjur Jawa Barat, kegiatan ini juga berlangsung di Banten, Jateng, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur,” ujar Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Tanwiriyyah, Jalan Tanwiriyyah Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7).

Rincian vaksinasi dan pembagian sembako dilakukan BIN tersebut, Jawa Barat (di Kabupaten Cianjur), Banten (Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak), Jawa Tengah (di Kabupaten Banjarnegara), Riau (Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru), Kalimantan Timur (Kabupaten Passer dan Kabupaten Kutai Kartanegara), Sulawesi Selatan (Kabupaten Gowa dan Kota Makassar), dan Jawa Timur (Kabupaten Sidoarjo)

Baca juga : Rektor UI Sepi Tepuk Tangan

Total 15.000 vaksin dan 15.000 bansos disebarkan langsung kepada warga serta pelajar setingkat SMP dan SMA. Sedangkan khusus wilayah Cianjur, vaksinasi diberikan kepada siswa pelajar tingkat MTS dan MA di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, sekaligus untuk vaksin dan bansos diberikan secara door to door kepada warga Kabupaten Cianjur.

Ada tiga lokasi vaksinasi door to door di Cianjur. Pertama, lokasi door to door, vaksin massal, dan pemberian bansos di RT 4/RW 5, Desa Sukasari, Kecamatan Karang Tengah. Kedua, lokasi door to door di RT 03/RW 05, Kampung Cisalak Hilir, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber. Ketiga, lokasi door to door di RT 4/RW 5, Desa Sukasari, Kecamatan Karang Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.