Dark/Light Mode

Salurkan Beasiswa, BAZNAS Mau Gandeng 500 Kampus

Selasa, 24 Agustus 2021 09:00 WIB
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbud, Prof drh Aris Junaidi, PhD
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbud, Prof drh Aris Junaidi, PhD

 Sebelumnya 
Penyebaran wilayahnya pun, dia ingatkan, juga harus diperhatikan. Karena Indonesia ke depan membutuhkan pemerataan SDM yang punya kemampuan mengantisipasi perkembangan.

Noor menjelaskan, ke depan BAZNAS juga harus memiliki mitra kampus yang lebih banyak lagi. Karena di Indonesia, menurutnya tercatat ada sekitar 4.500 lebih kampus dan 25 ribu lebih program studi.

Baca juga : Amankan Pasokan Batu Bara, PLN Gandeng PTBA Dan KAI

Untuk itu menurutnya, ke depan harus tata kembali, terutama jumlah perguruan tinggi yang sangat banyak. Noor menilai, 101 mitra kampus masih sangat kurang. “Kita targetkan punya mitra kampus lebih dari 500 kampus, baik di dalam maupun luar negeri, sehingga kita bisa meng-cover banyak lembaga dan penerima beasiswa," kata doktor alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kalijaga, Yogyakarta ini.

Lebih lanjut Noor berharap, di masa depan setiap penerima beasiswa BAZNAS juga harus memiliki kekuatan dan motivasi tinggi untuk menjadi muzaki. Karena menurutnya, ketangguhan SDM, di antaranya adalah adanya motivasi yang tinggi. Tidak semata kemampuan fisik, otak, tapi juga ada satu motivasi.

Baca juga : Sehatkan APBN, Sri Mulyani Genjot Pajak

"Motivasinya sekarang adalah sebagai penerima beasiswa. Ke depan, harus bisa memberikan beasiswa. Harus punya usaha, cita-cita yang kuat, menjadi muzaki untuk membantu BAZNAS yang akan datang. Karena yang kita lakukan justru untuk orang lain," pungkasnya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.