Dark/Light Mode

Kunker Ke Cirebon, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Selasa, 31 Agustus 2021 08:16 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/08/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/08/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, untuk meninjau vaksinasi hingga resmikan Bendungan

Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas menuju Kota Cirebon dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB. 

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Presiden langsung menuju Kampung Pengampaan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. 

Baca juga : Kementerian BUMN Puji Transformasi Holding Perkebunan Nusantara

Kemudian, Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar. 

Setelah itu, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong. 

Di tempat ini, Presiden juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara door to door. 
    
Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri. 

Baca juga : Presiden Dan Ketum Kadin Tinjau Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan

Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video. 

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. 

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Cirebon adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.