Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berlaku Hari Ini Di Bandung

Aturan Ganjil Genap Hanya Untuk Kendaraan Luar Kota

Jumat, 3 September 2021 17:53 WIB
Berlaku Hari Ini Di Bandung Aturan Ganjil Genap Hanya Untuk Kendaraan Luar Kota

RM.id  Rakyat Merdeka - Polrestabes Bandung mulai memberlakukan penyekatan ganjil-genap bagi kendaraan dari luar kota yang masuk melalui gerbang tol menuju Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto, mengatakan sistem ganjil-genap itu mulai diberlakukan pada pukul 06.00 WIB. Namun menurut dia, sejauh ini belum banyak kendaraan yang diputarbalikkan. "Jumlah kendaraan plat nomor luar Bandung masih belum terlihat meningkat secara signifikan," kata dia, di gerbang tol Pasteur, Bandung.

Pada Jumat (3/9) ini, menurut dia, kendaraan dari luar kota yang akan diputarbalikkan yakni merupakan kendaraan yang memiliki angka genap terakhir pada plat nomor.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Tilang Ganjil Genap Di Jakarta Berlaku Di 3 Kawasan

Ia bilang, sejak dimulainya sistem ganjil-genap itu, masih ada beberapa pengendara yang belum mengetahui penerapan itu sehingga polisi pun tetap melakukan sosialisasi sambil penerapan ganjil genap itu berjalan.

"Jajaran kami terus menyosialisasikan di seluruh ruas jalan tol, juga melalui media sosial bahwa masuk Bandung pakai sistem ganjil-genap," katanya.

Adapun penyekatan ganjil-genap itu diberlakukan di lima titik gerbang tol, yakni gerbang tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Muhamad Toha, dan Buahbatu.

Baca juga : Kematian Harian Di Lampung Dan DIY Tembus 5 Besar

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung, mengatakan, penyekatan ganjil-genap itu diberlakukan guna menekan kasus Covid-19 agar semakin menurun.

Menurut dia, sistem ganjil genap hanya diberlakukan pada akhir pekan karena diprediksi mobilitas masyarakat dari luar kota menuju Bandung akan meningkat.

"Di beberapa titik akan ditempatkan unsur kami dari Polrestabes, Dinas Perhubungan, TNI, untuk mengurangi arus masuk ke Bandung saat akhir pekan, dikarenakan masih pandemi, kita batasi kegiatan," kata Sipayung. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.