Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gajah Tunggal Group Gandeng UID Gelar Sentra Vaksinasi Covd-19

Sabtu, 11 September 2021 11:32 WIB
Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) bersama Gajah Tunggal Group (GTG) membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Kompleks Gajah Tunggal, Tangerang, Sabtu (11/9). (Foto: Ist)
Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) bersama Gajah Tunggal Group (GTG) membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Kompleks Gajah Tunggal, Tangerang, Sabtu (11/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) bersama Gajah Tunggal Group (GTG) mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok alias herd immunity. UID mendirikan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengatakan, penanggulangan pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah. Seluruh warga negara Indonesia ikut bertanggung jawab.

Baca juga : Rayakan 40 Tahun, Grup Ciputra Gelar Ciputra Festival 4.0

"Kami dari pihak swasta senantiasa mendukung upaya kelompok masyarakat yang ingin menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Kita akan bahu membahu menghadapi tantangan ini," katanya dalam acara pembukaan sentra vaksinasi di Kompleks Gajah Tunggal Tangerang, Sabtu (11/9).

Dia mengungkapkan, sentra vaksinasi ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Vaksinasi ini akan diselenggarakan perdana mulai hari ini, Sabtu (11/9) hingga besok, Minggu (12/9).

Baca juga : Perangi Covid, Macan Kemayoran Gelar Vaksinasi Di Depok

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan UID Tuti Hadiputranto mengapresiasi upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia. Tercatat hingga akhir Agustus 2021 lalu, setidaknya sudah lebih dari 100 juta dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat.

"Kolaborasi UID pada sentra vaksinasi ini merupakan kepedulian dan wujud gotong-royong segenap elemen masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung program pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity itu," jelasnya.

Baca juga : Home Credit Salurkan 17 Konsentrator Oksigen Buat Pasien Covid-19

Sedanhkan Fenty Noverita dari Yayasan Indonesia Untuk Semua merass gembira dan berterima kasih bahwa yayasannya bisa ikut serta dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang terbuka bagi masyarakat di berbagai tempat di Indonesia.

Dia mengingatkan, walaupun program vaksinasi memberikan perlindungan terhadap risiko Covid-19, namun tidak boleh sedikit pun lalai dalam menegakkan kebiasaan baru yakni berdisiplin dengan protokol kesehatan yang berlaku. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.