Dark/Light Mode

Update: Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 46 Orang

Senin, 13 September 2021 16:09 WIB
Situasi kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi Rabu (8/9) pagi. (Foto: Antara)
Situasi kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi Rabu (8/9) pagi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah korban warga binaan atau narapidana kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, bertambah dua orang sehingga total menjadi 46 orang meninggal dunia.

"Kemarin sudah empat orang yang meninggal, satu lagi semalam neninggal berinisial T (50), luka bakar 41 persen dan trauma berat di saluran pernapasan, meninggalnya pukul 21.05 WIB," ujar Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani di Tangerang, Senin (13/9).

Berita Terkait : Mantap! Pemkab Tangerang Borong Penghargaan Top BUMD Award 2021

Hilwani mengatakan kedua korban meninggal tersebut berinisial T (50) dengan luka bakar 41 persen dan H (42) yang mengalami luka bakar 63 persen yang meninggal pada hari Sabtu (11/9) pukul 21.30 WIB.

"Pada Sabtu ada satu pasien berinisial H meninggal, dan di hari Minggunya yaitu T meninggal dunia setelah dirawat," ujarnya.

Berita Terkait : Suksesi Trah Pandawa 

Lebih lanjut ia mengatakan pasien meninggal dunia tersebut, saat ini masih ada di tempat pemulasaraan jenazah milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Tangerang untuk pengambilan jenazah," ujarnya.

Berita Terkait : 3 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kembali Teridentifikasi, 2 Langsung Dimakamkan

Hingga kini pasien yang masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang tercatat lima orang, yakni berinisial N (34), Y (33), M (44), I (27), dan S (35).

"Sampai saat ini masih dirawat lima pasien, seoraang kondisinya relatif stabil, kemudian dua masih berat tetapi masih tekanan darahnya terkontrol dengan obat," ujarnya. [SRI]