Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Ke Aceh Dan Sumut, Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door

Kamis, 16 September 2021 08:04 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (16/9) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (16/9) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja (kunker), ke Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door. 

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar Kamis (16/9) pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Mantan Gubernur DKI ini akan langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu. 

Baca juga : Tuntasin Vaksinasi Dosis 2 Dulu

Selain itu, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar. 

Setelahnya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh. 

Siang harinya, Jokowi akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar. 

Baca juga : Kunker Ke Klaten, Presiden Pastikan Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

Setibanya, di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Presiden dijadwalkan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu. 

Setelahnya, Presiden juga akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar. 

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.