Dark/Light Mode

Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Kapolri Mau ‘Getok Tular’

Rabu, 8 September 2021 07:10 WIB
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi bagi pelajar, di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021). (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di 341 rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia, kemarin.

Keduanya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponorogo, Jawa Timur. Turut mendampingi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Baca juga : Kunjungi Ponorogo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Siswa SMK Dan Santri

Sedangkan vaksinasi di beberapa daerah lain, seperti Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), dipantau Jokowi secara virtual.

“Vaksinasi merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri untuk mengakselerasi atau mempercepat terciptanya kekebalan kelompok alias herd immunity,” kata Sigit saat meninjau vaksinasi merdeka di Ponpes KH Syamsuddin, Ponorogo, Jawa Timur.

Baca juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Menurut Sigit, vaksinasi merdeka yang melibatkan rumah ibadah dan ponpes itu menyasar masyarakat umum, kelompok lanjut usia (lansia), jemaah, santri, pengasuh ponpes dan pengurus rumah ibadah. Kegiatan ini digelar di 341 titik, dengan total sasaran 346.688 orang.

Vaksinasi merdeka yang merangkul tokoh-tokoh agama dan santri, diharapkan mantan Kabareskrim Polri itu, dapat menjadi ‘Getok Tular’ kepada keluarga, tetangga, teman-teman dan komunitas di lingkungannya.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Dengan begitu, masyarakat tidak ragu-ragu mengikuti program vaksinasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.