Dark/Light Mode

Kosgoro 1957 Kembali Gelar Vaksinasi Di Kantor Golkar

Minggu, 12 September 2021 16:51 WIB
Vaksinasi Covid-19 eg Kosgoro 1957 di Kantor DPP Partai Golkar, Minggu (12/9). (Foto: Ist)
Vaksinasi Covid-19 eg Kosgoro 1957 di Kantor DPP Partai Golkar, Minggu (12/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Ormas Kosgoro 1957 dan DPP Partai Golkar kembali menggelar vaksinasi bagi 600 peserta di wilayah DKI Jakarta. Ormas pendiri Partai Golkar ini melakukan kegiatan vaksinasi tahap ke dua bact ke 10, bagi masyarakat untuk membantu pemerintah.

"Ini merupakan program rutin Kosgoro 1957 dan DPP Partai Golkar dalam berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah dengan target 2 juta vaksinasi per hari. Sehingga terbentuknya herd imunity diakhir Desember tahun ini bisa tercapai," jelas wakil Ketua Umum (Waketum) PPK Kosgoro 1957, Bobby Rizaldy di sela-sela acara Vaksinasi di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (12/9).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR Melky Laka Lena, Waketum PPK Kosgoro 1957 Jan Pieter Pangaribuan dam sejumlah pengurus Kosgoro 1957.

Berita Terkait : ICM Sukses Gelar Vaksinasi Di 29 Apartemen Kelolaannya

Bobby meminta agar masyarakat segera melakukan vaksinasi agar Indonesia bisa terbebas dari Pandemi Covid-19. "Untuk itu kami meminta masyarakat yang belum vaksin untuk mendaftarkan diri secara online melalui ormas Kosgoro 1957," ujar Anggota Komisi I Fraksi Partai Golkar ini.

Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Melki Laka Lena melihat secara langsung kegiatan vaksinasi terhadap 600 peserta yang sangat bersemangat mengikutinya.

"Saya hadir menyaksikan secara langsung vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat yang pelaksanaanya diselenggarakan oleh Ormas Kosgoro 1957. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan PPK Kosgoro 57 membantu DPP Partai Golkar serta Pemerintah agar ada percepatan vaksinasi khususnya di wilayah DKI Jakarta," jelas Wakil Ketua Komisi IX DPR ini.

Berita Terkait : Bamsoet Ajak KBPP Polri Masifkan Vaksinasi Ideologi Dengan Sosialisasi 4 Pilar

Sebelumnya, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan, percepatan program vaksinasi nasional merupakan jawaban untuk mewujudkan Indonesia sehat dan ekonomi bangkit. Untuk itu, semua pihak harus turun tangan membantu Pemerintah, agar harapan yang diinginkan dapat segera terwujud.

"Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat, ekonomi bangkit sesegera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi semua elemen bangsa sangat dibutuhkan," ujar Dave.

Menurut pimpinan salah satu Ormas pendiri Partai Golkar ini, peran serta seluruh elemen sangat dibutuhkan, mengingat Indonesia negara besar dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Berita Terkait : Perangi Covid, Macan Kemayoran Gelar Vaksinasi Di Depok

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Partai Golkar dan Kosgoro 1957 ini dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit," sebutnya.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu juga mengungkapkan partai berlambang pohon beringin telah beberapa kali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Dave memastikan pada kegiatan vaksinasi kali ini diberlakukan protokol kesehatan ketat.

"Kami melakukan ini gratis, terbuka secara umum untuk masyarakat. Sebelumnya dilakukan pengecekan, seperti pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, suhu tubuh, oleh tim medis. Jika hasil observasi medis dinyatakan baik, maka vaksin bisa dilakukan," pungkasnya. [EDY]