Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pemerintah, Moeldoko Perintahkan Perempuan Tani HKTI Gelar Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 15:06 WIB
Vaksinasi yang digelar Perempuan Tani HKTI di Tangerang Selatan. (Foto: Dok. HKTI)
Vaksinasi yang digelar Perempuan Tani HKTI di Tangerang Selatan. (Foto: Dok. HKTI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga Tangerang Selatan. Ketua Umum HKTI Moeldoko menerangkan, vaksinasi ini merupakan perintahnya.

“Saya minta mereka membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksin bagi masyarakat. Agar target 70 persen masyarakat tervaksin di akhir 2021 bisa segera tercapai,” kata Kepala Staf Kepresidenan itu, di Jakarta, Selasa (13/9).

Vaksinasi Perempuan Tani ini dilaksanakan Sabtu (11/9), yang merupakan bagian dari kegiatan sosial HKTI. Kegiatan ini diselenggarakan di Taman Jajan Leguti, Serpong, Tangerang Selatan.

Kolaborasi antara Perempuan Tani HKTI dan CSR Tangerang Selatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam mendukung arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Dalam berbagai kesempatan, Jokowi berulang kali menekankan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus bisa mencapai 2 juta orang per hari, agar di akhir tahun 2021 setidaknya 70 persen penduduk di setiap provinsi sudah mendapatkan kekebalan.

“Percepatan vaksinasi tentu membutuhkan keterlibatan banyak pihak. Termasuk private sector yang bisa gotong royong menyelenggarakan vaksinasi gratis semacam ini. Vaksinnya dari Kementerian Kesehatan, tapi prosesnya bisa dilakukan bersama-sama. Yang pasti harus gratis,” tegas Moeldoko.

Kegiatan ini menyasar masyarakat di Tangerang Selatan. Sebab, menurut data, sampai dengan Agustus, baru separuh warga Tangerag Selatan tervaksinasi.

“Pak Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pernah menjelaskan, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya bisa menembus angka 50 persen pada 17 Agustus 2021. Namun, berdasarkan catatan Pemkot Tangsel, vaksinasi Covid-19 dosis pertama baru mencapai 43 persen dari target 1.073.266 jiwa,” jelas Dian Novita Susanto, Ketua Umum Perempuan Tani HKTI.

Kegiatan vaksinasi dengan produk Sinovac tersebut juga ditambahkan dengan membagi 1.000 paket sembako bagi peserta vaksin yang hadir hari itu. “Arahan Pak Moeldoko, Perempuan Tani HKTI juga harus memperhatikan kebutuhan dasar dari para warga. Jadi selain dapat vaksin gratis, warga yang datang juga kami beri paket sembako. Semoga bisa meringankan beban masyarakat,” kata Dian. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.