Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Bangun Agile Organization Pegadaian Diganjar IDX Channel Award 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:29 WIB
Direktur Teknologi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono. (Foto: Pegadaian)
Direktur Teknologi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono. (Foto: Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan anugerah inovasi dengan kategori Inovasi Transformasi Pegadaian Membangun Agile Organization, dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Kamis (19/8).

Direktur Teknologi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono saat menerima penghargaan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan IDX Channel Pegadaian.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja secara luwes dan cekatan (agile) di tengah pandemi, untuk menjalankan komitmen perusahaan dalam melayani masyarakat," ucap Teguh, dikutip dalam siaran pers, Minggu (21/8).

Baca juga : Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Wilayah Indonesia

Penghargaan yang diperoleh perseroan, sekaligus menjadi moment of truth, bahwa perjalanan transformasi Pegadaian yang dimulai sejak 1 Oktober 2018 lalu berada pada jalur yang benar dan bergerak adaptif mengikuti perkembangan jaman.

"Saya berharap, momen ini dapat memotivasi seluruh Insan Pegadaian untuk semakin percaya diri, dalam mengakselerasi perjalanan transformasi ke depan untuk selalu berinovasi," pesan Teguh.

Sebelumnya, Pegadaian ditetapkan menjadi pelopor dalam membangun industri digital 4.0. Kementerian Perindustrian menobatkan Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan pertama yang berhasil memperoleh sertifikasi INDI 4.0 setelah melalui serangkaian asesmen sesuai standar yang ditetapkan.

Baca juga : SiCepat Ekspres Borong Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2021

Pegadaian membukukan skor 3.41 yang berarti berada pada level matang dalam menerapkan Industri 4.0. Skor ini menunjukkan bahwa perseroan telah menerapkan beberapa teknologi sesuai standar industri 4.0 dalam menjalankan aktivitas keuangannya.

Perhelatan ICAII 2021, diikuti ratusan perusahaan, baik perusahaan terbuka (listed company) maupun non terbuka (nonlisted) dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta.

Pegadaian menjadi salah satu perusahaan bidang jasa keuangan yang ikut dalam ajang ICAII ini, untuk menunjukkan komitmen sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan menunjukkan kinerja positif di tengah kondisi pandemi Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.