Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96

Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19

Kamis, 23 September 2021 17:46 WIB
Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos, dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena, di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9). (Foto: Divhumas Polri)
Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos, dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena, di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos, dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menekankan kepada personel TNI-Polri untuk terus berupaya melakukan strategi-strategi pengendalian agar dapat menekan pertumbuhan Covid-19.

"Terus bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan di satu sisi bagaimana mendorong ekonomi nasional berjalan dan bertumbuh," pesan Sigit, dalam tinjauannya.

Baca juga : Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri Tekan Pertumbuhan Covid-19

Sigit juga menyapa langsung pelaku UMKM di Jawa Barat. Berdasarkan pengakuan dari pengusaha kopi, aplikasi digital UMKM yang diluncurkan Akabri 1996 sangat bermanfaat dan meningkatkan omzet penjualannya.

Eks Kabareskrim Polri itu pun mengapresiasi platform digital yang berbasis UMKM tersebut. Ia berharap, ke depannya, aplikasi itu terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Sehingga, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. "Alhamdulilah kalau naik berarti aplikasi dan manfaatnya terus dikembangkan," ucapnya.

Baca juga : Kapolri: Pertumbuhan Ekonomi Diiringi Strategi Pengendalian Covid-19

Soal vaksinasi, eks Kapolda Banten itu berharap, dengan adanya sinergitas TNI-Polri, target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni vaksinasi dua juta per hari, dapat segera terwujud. "Tentunya terus melakukan strategi akselerasi. Dua juta per hari bisa kita tempuh," tuturnya, yakin.

Dengan akselerasi target vaksin dua juta per hari, maka kekebalan komunal akan segera tercipta. Hal itu, akan memperkuat persiapan untuk peralihan dari pandemi ke endemi, dan bisa hidup bersama Covid-19.

"Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang kuat bisa kita laksanakan. Sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas, namun laju Covid-19 bisa dikendalikan, dan ekonomi terus bertumbuh," wanti-wantinya.

Baca juga : Pertama Kali, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Di Aceh Yang Digelar BIN

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi kerja keras dari TNI-Polri yang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

"Saya apresiasi yang dilakukan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi dan pemberian bansos dan bagaimana mengedepankan transformasi digital UMKM," kata Puan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.