Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 17:43 WIB
Bupati Jepara Dian Kristiandi (kiri) saat sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mayong, Jepara pada Rabu (22/9). (Foto: Pemprov Jateng)
Bupati Jepara Dian Kristiandi (kiri) saat sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mayong, Jepara pada Rabu (22/9). (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para tokoh agama diharapkan dapat menjadi duta vaksinasi, yang membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mayong, Rabu (22/9).

Baca juga : Kapolri Tak Bosan Ingatkan Prokes Ketat Dan Vaksinasi

Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi mengatakan para tokoh agama mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami mengajak kepada bapak dan ibu untuk menjadi duta vaksinasi. Dorong masyarakat agar bersedia vaksin. Saya minta, tolong ingatkan di lingkungan masing-masing yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin,” ujar Andi.

Baca juga : Nunggu Perkembangan Covid, Cuti Bersama Tahun Depan Belum Diketok Palu

Lebih lanjut Andi mengatakan pihaknya telah berupaya menyediakan fasilitas-fasilitas vaksinasi, mulai dari Puskesmas, sekolah, tempat wisata, perusahaan, hingga fasilitas umum lainnya. Bahkan dalam beberapa hari ini, halaman kantor Setda juga membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.