Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Stasiun Kranji

Sabtu, 18 September 2021 23:42 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Kereta
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Kereta

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bekasi bersama PT KAI, sebagai pengelola stasiun menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk penumpang di Stasiun Kranji Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Vaksinasi ini upaya kami mendukung Program Gebrakan dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Daerah," kata Kepala Puskesmas Kranji dr Nita Anggreini di Bekasi, Sabtu (18/9).

Ia mengatakan, vaksinasi massal ini bagian dari upaya Pemkot Bekasi mempercepat capaian kekebalan kelompok, khususnya di wilayah Kota Bekasi.

Baca juga : Kemenkes Berduka Atas Gugurnya Nakes Di Papua

Nita mengaku, vaksinasi massal dosis pertama di Stasiun Kranji ini menggunakan vaksin merek Pfizer dengan sasaran warga berusia di atas 12 tahun.

Selain penumpang kereta api, kata dia, vaksinasi Covid-19 di stasiun ini juga menyasar warga yang berdomisili di Kelurahan Kranji dan sekitarnya hingga staf serta petugas Stasiun Kranji.

"Warga cukup menunjukkan fotokopi KTP namun bagi warga di bawah usia 17 tahun bisa digantikan dengan fotokopi kartu keluarga," katanya dikutip Antara.

Baca juga : Tracing Jangan Dikendorkan

Sementara Lurah Kranji, Akbar Juliando mengatakan, vaksinasi di stasiun menjadi salah satu cara untuk memperluas jangkauan warga yang divaksinasi.

"Kita berharap melalui perluasan jangkauan vaksinasi ini, target kekebalan kelompok bisa segera tercapai khususnya di Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, Stasiun Kranji menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 mengingat lokasi ini merupakan lokasi terbuka yang mudah diakses warga ditambah mobilitas warga di titik ini yang terbilang tinggi.

Baca juga : Taitra Gelar Pekan Festival Halal Di Taiwan

"Segala upaya kami optimalkan, sesuai instruksi Pak Wali Kota agar kegiatan vaksinasi massal bisa diperluas ke sejumlah area publik," kata dia.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.