Dark/Light Mode

Nadiem: Vaksinasi Mengejar PTM Bukan PTM Mengejar Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 21:14 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (tengah). (Foto: Instagram).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (tengah). (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan agar vaksinasi yang mengejar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), bukan PTM yang mengejar vaksinasi, dengan demikian satuan pendidikan dari jenjang Paud hingga perguruan tinggi sudah dapat melaksanakan PTM terbatas di satuan pendidikan.

Baca juga : DPR: Sebagai Otak Negara, KSP Butuh Dukungan Anggaran

"Di masa pandemi Covid-19 saat ini pemerintah telah menginstruksikan untuk membuka PTM secepat mungkin, dari sekolah hingga perguruan tinggi, setelah PTM dilaksanakan vaksinasi dapat berakselerasi," ujar Nadiem, Selasa (21/9).

Baca juga : Nadiem Tegaskan Vaksinasi Guru Bukan Syarat PTM Terbatas

Pelaksanaan PTM terbatas di satuan pendidikan tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi mengarahkan agar satuan pendidikan level satu hingga level tiga dapat melaksanakan PTM terbatas. Dan PTM tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga : Universitas Pancasila Mengukuhkan Tiga Guru Besar

Dalam kunjungannya ke Provinsi Jambi,  Nadiem mengapresiasi semangat tenaga pendidik dan peserta didik untuk melaksanakan PTM terbatas. Ia mengapresiasi semangat tersebut karena mengaku telah melihat kembali roh dan semangat dunia pendidikan yang mulai bergulir kembali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.