Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terpilih Jadi Ketum Iskindo, Riza Damanik Berpantun & Usung Program Ini

Jumat, 24 September 2021 00:37 WIB
Ketua Umum Iskindo terpilih M Riza Damanik berfoto bersama dengan peserta kongres. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Iskindo terpilih M Riza Damanik berfoto bersama dengan peserta kongres. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peserta Kongres III Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) menobatkan M Riza Damanik sebagai ketua umum, pada Kamis (23/9) malam. Kongres organisasi beranggotakan sekitar 35 ribu orang ini digelar secara hybrid. Ada yang mengikuti secara luring, yakni di CK Tanjung Pinang Hotel & Convention Center, Kepulauan Riau. Ada sekitar 115 peserta yang hadir. Sementara yang daring, mengikutinya secara live lewat aplikasi zoom.
 
Ada sembilan nama kandidat ketua umum yang muncul dalam kongres ini. Namun, pada ujungnya adalah Riza yang terpilih lewat musyawarah dan mufakat.
 
Mantan Asisten Koordinator Staf Khusus Presiden ini berpantun dalam pidato pertamanya usai terpilih sebagai ketum. "Kalau bukan karena tinta, takkan tertulis sebait puisi. Kalau tidak karena cinta. Takkan berkumpul kita di sini," ucap Riza, dalam pidatonya
 
"Dari langkat sampai ke Lotim, bersama Hang Tuah dan Hang Jebat. Selamat Hari Maritim. Maritim Kuat, Indonesia Hebat," sambungnya, disambut tepuk tangan peserta.
 
Ia kemudian menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Iskindo periode sebelumnya, yakni Zulficar Mochtar, panitia, dan semua pihak yang telah mengawal kesuksesan Kongres III Iskindo. Termasuk seluruh pengurus DPW Iskindo yang hadir, baik daring maupun luring. "Wabil khusus DPW Kepri yang telah mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya," tambahnya.
 
Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM ini juga menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. "Sebuah pekerjaan besar menanti di depan," sebutnya.
 
Ia meyakini, dengan soliditas yang kuat dari seluruh pengurus DPP dan DPW di seluruh Indonesia nantinya mampu membuat pekerjaan besar menjadi terasa ringan dan membawa manfaat.
 
Riza lalu menyebutkan 3 syarat menjadi negara maritim yang kuat. Yakni SDA; SDM; dan kebijakan. "Insya Allah SDM Iiskindo kita lebih dari cukup untuk melengkapi ketiga syarat tersebut," yakinnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.