Dark/Light Mode

Terpilih Jadi Ketum PB PJSI Periode Baru

Maruli Simanjuntak Langsung Bidik SEA Games

Senin, 30 Agustus 2021 16:49 WIB
Maruli Simanjuntak, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026, saat menghadiri Munas, Minggu (29/8).
Maruli Simanjuntak, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026, saat menghadiri Munas, Minggu (29/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026.

Panglima Kodam IX Udayana ini terpilih setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi (pengprov) yang hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar 29 Agustus secara virtual.

Ketua Umum PB-PJSI periode 2016-2021, Jenderal (Purn) Mulyono mengatakan, terpilihnya Maruli sudah memenuhi berbagai unsur.

Munas sudah dilaksanakan secara virtual, sesuai dengan AD/ART KONI Tahun 2021 dalam Pasal 44 tentang Keadaan Kahar/Force Majeure.

Baca juga : Sore Ini Muhammad Kece Tiba Di Bareskrim, Bakal Langsung Ditahan

Dengan dasar tersebut sesuai dengan regulasi maka PB-PJSI merencanakan Munas secara virtual pada 29 Agustus 2021 di Kantor KONI Pusat Jakarta.

"Munas ini pun diikuti oleh seluruh Pengprov PJSI serta enam perwakilan Pengprov yang hadir secara offline utusan masing-masing Calon Ketua Umum, sesuai dengan Rancangan Tata Tertib yang telah disampaikan pada tanggal 19 Agustus 2021," ujar Mulyono dalam keterangan tertulis, Senin (30/8).

Dia berharap, usai terpilihnya Ketua Umum yang baru, kepengurusan dapat segera dibentuk. Serta, melaksanakan Rakernas untuk menyusun program kerja sesuai hasil Munas.

Mantan KSAD ini juga meminta kepengurusan yang baru dapat mempersiapkan diri menyambut PON XX 2021 Papua pada September dengan matang. Judo sendiri sudah ditangani Panitia Besar PON, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Baca juga : Terpilih Jadi Ketum APPSI, Sudaryono Dihadiahi Sepatu Bunut Khas Sumut

"Semoga ke depan Judo Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tingkat SEA Games, tapi juga sampai ke tingkat Olimpiade, agar dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia yang sangat kita cintai," harap Mulyono.

Sementara usai dilantik, Mayjen Maruli mengatakan, dirinya bakal langsung mempelajari program-program yang sudah pernah dijalankan kepengurusan Mulyono.

"Akan langsung saya akan pelajari untuk meningkatkan program yang sudah berjalan," ujar Maruli.

Ia juga bakal mengejar program pelatihan nasional akan juga dikejar usai PON. "Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya," ujar Jenderal TNI bintang dua ini.

Baca juga : Terpilih Jadi Ketua Pordasi DKI, Ini Komitmen Aryo Djojohadikusumo

Maruli juga langsung membidik SEA Games yang akan datang di Vietnam. Dia berharap Indonesia bisa kembali menjadi juara umum di ajang dua tahunan itu.

Diketahui, Indonesia pernah meraih predikat itu ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia. "Kalau target jangan berkurang, kan sudah pernah tercapai," tandasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.