Dark/Light Mode

Jelang PON Papua, BNPB Bagikan 1.500 Masker Untuk Warga Mimika

Senin, 27 September 2021 14:17 WIB
Petugas BNPB sedag membagikan masker pada warga di sekitar Kabupaten Mimika jelang PON XX. (Foto: Antara)
Petugas BNPB sedag membagikan masker pada warga di sekitar Kabupaten Mimika jelang PON XX. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 membagikan sebanyak 1.500 masker untuk masyarakat di dua titik lokasi Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Baca juga : PON XX Papua, BNPB Dan Satgas Covid-19 Siapkan 123 Relawan Prokes

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan PON XX kali ini di Papua dengan patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pertandingan, dengan demikian kita juga sukses memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua, khususnya wilayah Kabupaten Mimika," ujar Deputi Bidang Pencegahan BNPB selaku Ketua Satgas Protokol Kesehatan PON XX Prasinta Dewi, Senin (27/9).

Baca juga : Projo Bakal Suntikkan Vaksin Untuk 7 Juta Warga Di 17 Provinsi

Adapun pembagian masker dilakukan oleh 30 orang sukarelawan dan dibantu tim gabungan dari personel BPBD Kabupaten Mimika, TNI dan Polri di dua titik lokasi sekitar Mal Diana Shopping Center dan Pasar SP 2 Mimika, melalui Gerakan Mobil Masker.

Baca juga : Tiba Di Papua, KONI DKI Targetkan Emas PON Untuk Cabor Sepatu Roda

Prasinta mengatakan gerakan tersebut dimaksudkan untuk penguatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, oleh semua lapisan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.