Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang GP San Marino, Bagnaia-Miller Pede Naik Podium

Jumat, 17 September 2021 08:46 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto : MotoGP)
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses meraih podium pertama di Grand Prix (GP) Aragon, akhir pekan lalu, pebalap Italia Francesco Bagnaia makin pede. Ia siap memimpin pasukan Ducati menuju Misano World Circuit Marco Simoncelli, untuk tampil di MotoGP San Marino, Minggu (19/9) WIB

Jika pada balapan sebelumnya tim Lenovo Ducati membalap dengan dua pebalap andalan yakni Bagnaia dan Jack Miller, di GP San Marino. Pebalap Michele Pirro akan mengaspal sebagai pembalap wild card.

Berdasarkan catatan MotoGP, Ducati telah merebut po¬dium utama dua kali di Misano dengan Casey Stoner berhasil meraihnya pada 2007 dan Andrea Dovizioso pada 2018.

Baca juga : Jelang Piala Sudirman, PBSI Gelar Simulasi Beregu

Bagnaia berhasil berdiri di podum kedua tahun lalu hanya berjarak 2,217 detik dari Franco Morbidelli (Yamaha) yang berhasil mengamankan podium utama.

Setelah berhasil menahan gempuran Marc Marquez di balapan GP Aragon demi merebut kemenangan perdananya di Aragon, Bagnaia mengaku siap kembali mengaspal, akhir pekan ini.

“GP terakhir baru berakhir beberapa hari yang lalu, tapi saya sudah siap untuk kembali balapan pada akhir pekan ini (GP San Marino),” ucap Bagnaia dikutip dari speedweek, Kamis (16/9).

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Naik Tipis

“Kemenangan akhir pekan lalu memberi saya energi tambahan untuk melakukan balapan di kandang kami di Misano. Tim saya juga telah melakukan pekerjaan dengan baik, sejauh ini saya sangat nyaman dengan Desmosedici jadi saya optimis dengan akhir pekan ini,” imbuhnya.

Melakoni pertandingan kandang, tentu ini akan menjadi keuntungan sendiri bagi tim Ducati di mana mereka sudah hapal betul seperti apa medan yang akan dihadapi. Terlebih Bagnaia mengatakan bahwa Misano merupakan salah satu trek favoritnya.

“Ini adalah trek yang sangat saya sukai dan saya sering melakukan latihan dengan Panigale V4 S. Saya juga mendapatkan podium MotoGP pertama saya disini tahun lalu. Saya akan bertekad dan siap untuk berjuang demi meraih keme¬nangan lagi di depan para penggemar,” sebutnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.