Dark/Light Mode

Gandeng Perusahaan Sawit

Projo Bakal Suntikkan Vaksin Untuk 7 Juta Warga Di 17 Provinsi

Kamis, 23 September 2021 20:58 WIB
Gandeng Perusahaan Sawit Projo Bakal Suntikkan Vaksin Untuk 7 Juta Warga Di 17 Provinsi

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Nasional (Gernas) Percepatan Vaksinasi yang dimotori Forum Projo, menggelar vaksinasi Covid-19. Sekjen Projo Handoko menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan Projo bersama perusahaan sawit, serta melibatkan Kemenkes dan TNI-Polri.

Vaksinasi tersebut menargetkan 7 juta warga yang berada di sekitar perkebunan sawit dan desa produktif di 17 provinsi. Sektor perkebunan dan desa-desa produktif adalah basis produksi yang strategis bagi negara ini. Karena itu, vaksinasi penting dilakukan di sana.

Baca juga : Gandeng Polri, BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Di Sorong

"Projo akan terus berupaya menggalang gotong royong berbagai pihak untuk bahu-membahu melakukan percepatan vaksinasi gratis untuk rakyat," ujar Handoko, Kamis (23/9).

Menurutnya, percepatan vaksinasi gratis untuk rakyat ini sangat penting untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga : Putus Penularan Covid-19, BIN Sebar 107.000 Vaksin Di 10 Provinsi

Terpisah, Kasatgas Gerakan Nasional Vaksinasi Covid-19 Panel Barus mengungkapkan, kegiatan ini rencananya dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Jumat (24/9) besok.

"Dibarengi dengan dimulainya kegiatan vaksinasi di 17 provinsi. Sekali lagi vaksinasi gratis untuk rakyat," ujar Panel Barus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.