Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polda Papua Siaga Amankan Lalu Lintas Di Sekitar Stadion Lukas Enembe

Sabtu, 2 Oktober 2021 15:22 WIB
Lalu lintas di sekitaran Stadion Lukas Enembe, tempat pembukaan PON XX Papua. (Foto: Antara)
Lalu lintas di sekitaran Stadion Lukas Enembe, tempat pembukaan PON XX Papua. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengharapkan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar Stadion Lukas Enembe yang merupakan tempat berlangsungnya acara pembukaan PON XX 2021.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Pol Kamal mengatakan pada Antara,  pihaknya telah melakukan pengaturan sebaik-baiknya melalui Direktorat Lalu Lintas agar tidak terjadi penumpukan di jalan raya sehingga tidak terjadi kemacetan.

Baca juga : Panitia Siagakan Ratusan Nakes Di Stadion Lukas Enembe

"Kami telah melakukan simulasi lalu lintas, bahkan gladi sebanyak dua kali agar dapat meminimalisir kepadatan di sekitar lokasi tempat berlangsungnya acara pembukaan PON XX Papua," ujarnya seperti dilansir Antara, Sabtu (2/10).

Menurut Kamal, pihaknya akan terus memantau arus lalu lintas dan volume kendaraan dari arah Kota Jayapura ke Kabupaten Jayapura dan sebaliknya.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Buka PON XX Papua Di Stadion Lukas Enembe Jayapura

"Kami akan melihat perkembangan, apakah perlu ada jalur buka tutup atau tidak, yang jelas kami berharap masyarakat dapat menyesuaikan," ujarnya.

Ia menjelaskan semua personel dan rencana pendukung sudah disiagakan dan disiapkan dengan baik sehingga acara pembukaan PON XX di kawasan Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, dapat berjalan lancar.

Baca juga : Jokowi: Pancasila, Panduan Tantangan Di Setiap Zaman

"Kami memohon maaf jika terjadi ketidaknyamanan selama persiapan, pelaksanaan hingga selesainya acara pembukaan," ujar Kamal. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.