Dark/Light Mode

Jelang Piala Sudirman, PBSI Gelar Simulasi Beregu

Selasa, 7 September 2021 12:30 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky. (Foto: Dok. PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu pada hari Selasa dan Rabu, 7-8 September. Simulasi ini menjadi rentetan program persiapan jelang bergulirnya Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky menuturkan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman dengan empat tim tergabung di dalamnya.

Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan hanya satu kali bertanding.

Baca juga : Bantu Tekan Penyebaran Covid, IKEA Gelar Vaksinasi Gratis Dan Blue Bag Project

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan pemain yang akan masuk ke dalam tim Piala Sudirman maupun tim Thomas & Uber.

"Kami akan melaksanakan pertandingan simulasi pada 7 dan 8 September. Ada empat tim, formatnya Piala Sudirman. Lima partai," ujar Rionny, Senin (6/9).

Rionny mengatakan pada simulasi ini saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberapa minggu terakhir. Sebelum nanti menentukan nama lalu dievaluasi lagi apa yang masih kurang.

Baca juga : Jerman, Spanyol Dan Belgia Pesta Gol

"Kami ingin yang masuk tim adalah yang benar-benar siap," kata Rionny.

Adik kandung dari Richard Mainaky tersebut mengungkapkan bakal ada pemain-pemain pelapis yang turun di simulasi sebagai ajang seleksi.

"Ada beberapa pemain andalan yang akan absen menyusul kondisi yang belum memungkinkan untuk bertanding," ujar Rionny. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.