Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibangun Kilat 20 Hari

Amarta Karya Bangga Terlibat Proyek RS Merauke

Senin, 4 Oktober 2021 13:59 WIB
Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung bersama Presiden Jokowi saat peresmian Rumah Sakit (RS) Modular Jenderal TNI L.B Moerdani di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10). (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung bersama Presiden Jokowi saat peresmian Rumah Sakit (RS) Modular Jenderal TNI L.B Moerdani di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - LDirektur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung bersyukur Rumah Sakit (RS) Modular Jenderal TNI L.B Moerdani telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).

Nikolas berharap, rumah sakit ini bermanfaat. "Jadi selain untuk penanganan Covid-19,  juga digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Merauke dan tentunya akan digunakan juga untuk masyarakat Kota Merauke Papua," ujar Nikolas kepada RM.id, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Senin (4/10).

Nikolas menceritakan, pembangunan RS yang dibangun atas Kerja sama Operasi (KSO) antara PT Amarta Karya dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) ini dibangun kilat, 20 hari.

Baca juga : Simpang Siur Formula E, Ini Katanya Dan Faktanya Versi Pemprov DKI

Spesifikasi RS Modular milik Kementerian Pertahanan (Kemenhan) ini cukup lengkap. Seperti, ruang rawat inap, isolasi, karantina, laboratorium, Instalasi Gawat Darurat (IGD), radiologi, farmasi serta memiliki kapasitas 201 tempat tidur. "Ini adalah kali pertama, Amka turut berkontribusi membangun RS Modular milik Kemenhan," ungkapnya.

Nikolas mengatakan, pihaknya sedari awal berkomitmen menyelesaikan pembangunan ini tepat waktu. Baginya, ini adalah pencapaian yang luar biasa dan bukti nyata dalam kontribusi penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Merauke, Papua.

Corporate Secretary Amarta Karya Pandhit Seno Aji mengatakan, hasil positif ini semakin membangkitkan optimisme bagi perseroan untuk meningkatkan kompetensi dan adaptif dalam melihat setiap peluang. Terutama dalam upaya peran aktif pembangunan negara.

Baca juga : Kenaikan Harga Batubara Sulap Kinerja PT BNM Membaik

"Alhamdulillah penyelesaian RSDC yang diberi nama RS Jenderal TNI L.B Moerdani, mendapat apresiasi dari keseluruhan stakeholders, utamanya dari Bapak Presiden dan Bapak Menhan. Kami sampaikan terima kasih kepada PT PP selaku partner KSO," ujar Pandhit.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi pembangunan RS Modular L.B Moerdani ini. "Rumah Sakit Modular ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau," ujar Jokowi saat peresmian.

Presiden menyampaikan, fasilitas kesehatan dibutuhkan dalam masa pandemi Covid-19.Terutama, pada daerah yang sulit terjangkau. Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta dihadiri pula oleh Ketua DPR Puan Maharani. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.